Yoga, Ultrabook yang Bisa Dilipat Jadi Tablet

Lenovo mengumumkan penambahan 30 produk baru dalam Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, 9 hingga 14 Januari 2012. Produk yang diluncurkan terdiri dari PC, laptop, ultrabook, tablet, ponsel pintar, dan televisi pintar.

Untuk kategori ultrabook, Lenovo memamerkan 4 jenis ultrabook yang peluncurannya akan dilakukan bertahap sepanjang 2012. Inovasi yang menarik terdapat pada produk ultrabook IdeaPad Yoga.

Yoga adalah perangkat komputer portabel yang memiliki desain ala Ultrabook, yaitu tipis dan ringan. Uniknya, Yoga juga bisa dikonversi menjadi sebuah tablet dengan melipat bagian layar.


"Notebook multi-mode IdeaPad Yoga mendefinisi ulang konvergensi dan pengalaman pengguna produk yang dapat dilipat. Produk ini menghadirkan yang terbaik dari PC tradisional dan yang terbaik dari tablet secara bersama-sama," ujar Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo.

Berikut adalah koleksi Ultrabook terbaru Lenovo yang dipamerkan di CES :




IdeaPad Yoga
IdeaPad Yoga memiliki layar multi-touch berukuran 13.3 inci. Desain dua-engsel memungkinkan empat posisi penggunaan: notebook, tablet, stand, dan tent – dalam satu komputer.

Yoga memiliki tebal 16, 9 milimeter dan berat 1, 47 kilogram. Menggunakan keluarga prosesor Intel Core dengan sistem operasi Windows 8, Yoga memiliki RAM hingga 8 GB dan SSD 256 GB. Yoga akan tersedia mulai Semester dua, tahun 2012 dengan harga mulai 1199 dollar AS.

ThinkPad X1 Hybrid

Produk ini memiliki nama Hybrid, karena menghadirkan dua modus berbeda. Di satu sisi adalah Windows 7 di atas platform Intel Core, di sisi lain adalah Android dengan prosesor Qualcomm dual core. ThinkPad X1 Hybrid akan tersedia pada awal Q2 2012 dengan harga mulai 1599 dollar AS.

ThinkPad T430u
Ultrabook bisnis pertama dari Lenovo ini mengandalkan desain tipis dan ringan namun dengan kinerja kelas bisnis, termasuk ketersediaan aplikasi dan layanan khas bisnis.ThinkPad T430u ultrabook akan tersedia awal Q3 2012 dengan harga mulai 849 dollar AS.

IdeaPad U310 dan U410
Kedua Ultrabook ini boleh dibilang serupa. Hanya saja, IdeaPad U310 menggunakan grafis Intel GMA 3000 HD, sedangkan U410 menggunakan Nvidia GeForce 610 M 1 GB. IdeaPad U Series akan tersedia pada bulan Mei dengan harga mulai 699 dollar AS.
 sumber KOMPAS.com -

0 komentar:

Posting Komentar