Toshiba Perkenalkan Tablet 10 Inci Tertipis di Dunia

Toshiba merilis Tablet Excite X10 berukuran 10,1 inci di ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas. Vendor asal Jepang ini mengklaim tablet tersebut menjadi tablet 10 inci paling tipis dan paling ringan yang pernah diproduksi.

Seperti dikutip dari Mashable, tablet tersebut memiliki ketebalan 7,7 mm, lebih tipis dibandingkan iPad2 dengan 8,8 mm. Beratnya hanya 544,3 gram dibandingkan iPad2 yang masih memiliki berat 612 gram.

Layarnya sudah menggunakan teknologi panel in plane switching (IPS). Layar ini cocok untuk para desainer grafis karena memiliki resolusi 1.280 x 800 piksel. Menariknya, layar Excite X10 ini sudah dibenamkan lapisan antinoda, meski eksekutif Toshiba mengakui bahwa tidak ada yang menjamin layar tablet akan bebas noda.


Desainnya memakai bahan magnesium alloy sehingga lebih ringan dibandingkan bahan titanium. Namun, dengan bahan itu, Excite X10 ini terkesan lebih ringkih dibandingkan iPad2 yang lebih kokoh.

Sementara koneksinya mendukung Micro USB port, Micro HDMI port, jack audio, dan SD card slot.

Komponen jeroannya dibekali dengan prosesor dual-core 1,2GHz dan RAM 1GB. Kamera depan sudah mendukung resolusi 2MP dan kamera belakang 5MP.

Untuk sistem operasinya, Toshiba belum memutuskan apakah akan memakai Android 3.2 Honeycomb atau Android 4.0 Ice Cream Sandwich, meski perangkat ini sudah mumpuni untuk dibenamkan Ice Cream Sandwich.

 Tablet Excite X10
Tablet ini bakal dilepas ke pasar pada kuartal I-2012 dengan harga 529,99 dollar AS (16GB) dan 599,99 dollar AS (32GB). KOMPAS.com —

Sumber : Mashable.com

0 komentar:

Posting Komentar