Tips Cara Set Up iPad 2

Baru mendapatkan iPad 2 sebagai kado Natal atau memang Anda membelinya sebagai gadget terbaru di akhir tahun ini? Untuk bisa menggunakan iPad 2 ada sejumlah tahap yang harus Anda lakukan.






1. Sync

Jika Anda belum install iTunes di komputer maka sekarang saatnya Anda donwload dan install iTunes di komputer. Setelah iTunes terinstall, silakan buka box iPad 2 dan ambil kabel 30-pin lalu tancapkan pada USB port.

Jika sebelumnya Anda sudah punya iPad, iPhone atau iPod Touch, maka Anda barangkali ingin memilah-milah aplikasi mana yang akan Anda pakai di iPad baru Anda. Sejumlah aplikasi iPhone tidak akan terlihat bagus jika dipakai di screen iPad yang lebar. Untuk itu Anda perlu memilahnya sehingga tidak memenuhi storage iPad.




Untungnya iTunes bisa melakukan banyak hal untuk Anda. Semua aplikasi sudah dibagi dalam dua kategori; ‘universal’ (bisa digunakan di iPhone, iPod Touch dan iPad) dan aplikasi yang dirancang khusus untuk perangkat tertentu. Artinya, sekarang yang harus Anda lakukan adalah sinkronisasi semua aplikasi universal yang sudah Anda miliki, lalu carilah versi iPad apps (App Store sering menamainya sebagai [nama aplikasi] HD) dari iPhone apps yang menjadi favorit Anda. Untuk memilih aplikasi yang ingin disinkronisasi, tinggal centang atau hapus centang di kotak sebelah kanan di iTunes.



Jika Anda belum pernah menggunakan iTunes sebelumnya, yang harus Anda lakukan adalah menambahkan semua musik, video dan ringtones. Saat pertama kali menghubungkan iPad ke iTunes maka akan ditanyakan apakah Anda ingin sinkronisasi semua video dan musik. Anda bisa memilih YA dengan cara membuat playlist dari musik yang ingin ditambahkan ke iPad untuk memudahkan pengelolaan dan menghemat storage. Jika memilih TIDAK maka Anda secara manual harus memilih video yang ingin disinkronkan.

2. Aplikasi Yang Anda Butuhkan Saat Ini
Ada banyak sekali aplikasi bagus di App Store. Tapi tentunya butuh waktu bagi Anda untuk memilah dan memilih. Untuk itu Anda hanya perlu mencari aplikasi yang penting saja, setidaknya untuk saat ini. Sebagai contoh, Anda bisa install 5 aplikasi wajib untuk iPad yang akan membantu pekerjaan dan memberikan hiburan. Nantinya Anda bisa menambah aplikasi lain yang ingin Anda miliki.

3. iPad Case
Seberapapun canggih iPad Anda, tetap saja iPad terbuat dari bahan kaca dengan harga mahal yang harus dijaga jangan sampai tergores atau terbentur. Untuk itu Anda perlu melindungi iPad dengan sebuah case. Pilihlah case terbaik dengan warna favorit dan model yang paling Anda suka. Anda bisa memilih salah satu case iPad yang Gopego rekomendasikan.

4. Aksesoris
Lengkapi iPad baru Anda dengan berbagai aksesoris yang akan membantu mempercepat perkerjaan Anda. Aksesoris tersebut bisa berupa Apple Wireless Keyboard ($70), 3-in-1 iPad Camera Connection Kit ($30) atau Twelve South iPad Compass Stand ($40). Sejumlah aksesoris untuk iPad 1 juga bisa digunakan di iPad 2.


^ 3-in-1 iPad Camera Connection Kit

Nah, sekarang sebagai pemilik iPad pemula telah memahami bagaimana harus memperlakukan iPad baru Anda. En

0 komentar:

Posting Komentar