Jaguar Ciptakan Mobil dengan Mesin Diesel

Ghiboo.com - Terinspirasi dari berbagai mobil BMW yang menawarkan konsep hemat dengan menggunakan bahan bakar dari mesin diesel, Jaguar ternyata juga tampaknya sudah siap dengan konsep mobil seperti itu. Dengan menggunakan semacam EfficientDynamics, Jaguar sudah memiliki mobil dengan konsep hemat dan menggunakan bahan bakar dari mesin diesel.

Jaguar XF, sebuah sedan empat pintu dari Jaguar memiliki kemampuan 163 tenaga kuda dengan versi 2.2 liter turbo diesel yang digunakan untuk membuat tenaga mesin mobil hingga 190 hp. Kabar lainnya dari mobil Jaguar ini adalah mampu menggunakan 5,4 liter bahan bakar per 100 km, seperti yang dikutip dari autoevolution.com (16/1)

Dengan menghasilkan tenaga hingga 163 hp diharapkan akan menjadi sebagai model dasar mobil Jaguar seri FX lainnya. Di Inggris mobil ini akan dijual dengan harga 29.950 pound. Mobil ini memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 210 km/jam termasuk delapan kecepatan yang dirangkai secara otomatis, alat kontrol elektronik untuk mengamati keadaan cuaca dan tampilan teknologi touchscreen pada kaca mobil. Untuk di Eropa, pengiriman pertama mobil Jaguar ini akan dimulai pada bulan Maret.

0 komentar:

Posting Komentar