Samsung Rilis Ponsel dengan Bada dan ChatOn

 Samsung Electronics meluncurkan dua ponsel yang menggunakan sistem operasi (Samsung) Bada, seri Star 3 dan Star 3 Duos. Seri tersebut merupakan generasi penerus dua seri Samsung Star yang sukses di tahun sebelumnya.

Berdasarkan pernyataan resmi dari Samsung yang dikutip The Verge, Samsung bakal menambahkan ChatON (aplikasi instant messenger yang mirip MSN Messenger atau Yahoo Messenger) dan jejaring sosial terintegrasi, seperti Facebook dan Twitter, yang sebelumnya belum ada di Samsung Star dan Samsung Star 2.


"Dengan teknologi layar sentuh, dua ponsel berjenis feature phone ini bakal menawarkan pengalaman jejaring sosial baik di pesan instan maupun situs jejaring sosial yang terintegrasi," kata JK Shin, President of IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics.

Kedua ponsel ini memiliki desain yang sama, yaitu berdesain minimalis metalik dengan tepian ponsel yang sedikit cekung. Ketebalannya pun hanya 11,5 mm sehingga nyaman digenggam.

Beda kedua ponsel ini adalah Samsung Star 3 hanya bisa digunakan untuk satu kartu SIM, sedangkan Samsung Star 3 Duos bisa dibenamkan untuk dua kartu GSM sekaligus.

Fitur multimedianya sudah dibekali music player standar, kamera  3,2MP, layar sentuh 3 inci QVGA dengan user interface TouchWiz Lite hingga koneksi WiFi 802.11.

Ponsel ini bakal mulai tersedia di pasar di akhir Januari 2012. Samsung belum merilis harga resminya, namun diperkirakan tidak akan lebih dari 200 dollar AS.

Inilah Spesifikasi Umum Samsung Star 3 dan Samsung Star 3 Duos:
Jaringan         : EDGE  850/900/1800/1900
Layar             : 3.0 inci QVGA TFT LCD
Kamera          : 3.2 Megapixel Fixed Focus, Video Codec : MPEG4, H.263 Play : QVGA@25fps (MPEG4),  Recording      : QCIF@15fps
Audio             : Codec : MP3/AAC/AAC?/eAAC?/WMA, Music Player with SoundAlive, 3.5mm Ear Jack, Stereo FM Radio with RDS
Fitur Tambahan    : User interface Samsung TouchWiz Lite / WAP 2.0 (NetFront 4.2), Samsung Kies, Samsung ChatON mobile communication service Enhanced Social Networking, IM: ChatON, MSN, Yahoo, Google Talk, Facebook Chat, SNS: Facebook, Twitter, Push Email, easy email setup
Opera mini browser, Dual-SIM (tersedia untuk Star 3 DUOS)
Konektivitas    : Bluetooth v 3.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n
Memori        : 20MB (internal) dan microSD (up to 16GB)
Dimensi        : 58 x 102 x 11.5 mm
Berat         : 95 gram
Baterai        : Li-ion 1.000 mAh

Sumber :The Verge KOMPAS.com 

0 komentar:

Posting Komentar