Mobil ESEMKA Harga dan Spesifikasi Lengkap -

Mobil ESEMKA Harga dan Spesifikasi Lengkap - Belum banyak memang yang mengetahui apa itu mobil ESEMKA atau yang merupakan plesetan dari SMK.  Kenapa namanya ESEMKA? hal ini dikarenakan kendaraan roda empat ini diproduksi oleh anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK.  Adalah SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta bekerjasama dengan bengkel Kiat Motor Klaten Indonesia yang memproduksi mobil karya anak bangsa ini.
Sebetulnya mobil ini prototipe nya sudah dipamerkan pada tahun 2009 ketika Pameran pendidikan Nasional di Bandung dimana presiden SBY pun hadir disana.  Tetapi ternyata gaung dari mobil buatan asli Indonesia ini tidak terdengar lagi dikarenakan dominasi mobil-mobil Jepang seperti Daihatsu All New Xenia dan Toyota Etios.  Tetapi beberapa waktu ini gaung mobil buatan Indonesia karya anak SMK ini kembali muncul seiring dengan pembelian Salah satu pejabat Indonesia yaitu Walikota Solo Ir. Jokowi yang mempergunakan Mobil ESEMKA ini sebagai mobil dinasnya.  Apalagi dikabarkan beberapa dinas dan departemen di Kota Surakarta ini juga akan menggunakan mobil ini.
Nah karena itu banyak yang penasaran sebetulnya seperti apa Fitur, Keunggulan, kelebihan Mobil ESEMKA Harga dan Spesifikasi Lengkap nya ini.   Mobil Dinas terbaru Walikota Solo ini merupakan salah satu tipe dari Kendaraan Esemka dengan tipe Kiat Esemka.
Mobil Kiat Esemka Rajawali ini merupakan mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini.  Kemudian dari  segi eksterior, mobil ini terlihat garang dan elegan. Itu berkat ada sentuhan model head lamp yang bergaya futusristik. Kesan sporty juga terlihat pada bagian grill dan fog lamp di bagian bumper.  Kelebihan dan Keunggulan mobil ini adalah sudah terdapat sensor parkir nya.
Kemudian beralih ke Beralih ke desain interior Mobil ESEMKA Harga dan Spesifikasi Lengkap, mobil ini memiliki kapasitas tujuh penumpang ini, sudah dilengkapi dengan power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta tak ketinggalan sensor parkir. Esemka Rajawali 1.5i tersebut bisa mengkonsumsi bahan bakar bensin (RON 88) atau premium dengan kapasitas tangki 75 liter. ESEMKA ini Rajawali mampu menampung 7 orang karena mempunyai panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm,dan tinggi 1.630 mm, sehinga mobil tersebut tergolong handal untuk keluarga Indonesia dengan daya tampung 7 penumpang.
Video Mobil Kiat ESEMKA (youtube)
Kapasitas mesin mobil Esemka ini adalah 1.500 cc, dengan empat silinder plus sistem bahan bakar injeks. Mesin yang diadopsi dari mobil Timor ini, diklaim dapat menyemburkan 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm.   Dikabarkan Komposisi bahan baku pembuatan Mobil Kiat ESEMKA ini 80% merupakan dari lokal sedangkan sisanya import.  Keunggulannya dari segi mesin dan harga spare part yang murah.
Kemudian untuk harga jual Mobila Esemka apabila diproduksi massal bisa mencapai sekitar Rp, 95 Juta. Mobil tersebut dibuat oleh siswa SMK bekerjasama dengan bengkel mobil Kiat Motor Klaten. Suatu penghargaan yang sangat luar biasa dilakukan Ir. Jokowi sebagai pejabat negara yang mampu memberi contoh yang baik, karena kalau tidak digunakan dan dibanggakan oleh bangsa Indonesia sendiri kapan produk asli Indonesia bisa bersaing?Ssst dikabarkan juga Salah Satu anggota DPR Roy Suryo berminan membeli mobil ini untuk mobil dinas nya?but will see apakah ada action atau tidaknya..hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar