Sony Ericcson Xperia S Nozomi: Mampu Memotret dalam Waktu 1.5 Detik

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sony Ericsson Nozomi atau Xperia S, digadang-gadang bakal menjadi pesaing iPhone atau Galaxy. Lantas apa kelebihan Nozomi dibandingkan dengan iPhone atau Galaxy?
Pada konferensi pers di ajang Consumer Electronics Show hari ini, Sony Ericsson membeberkan secara detil apa saja spesifikasi Xperia S. Ponsel ini bekerja dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread). Sebelum pertengahan tahun 2012, Sony Ericsson menjanjikan upgraded ke Android platform 4.0 (Ice Cream Sandwich).
Nozomi diklaim mampu mengkombinasikan secara impresive antara teknologi Android dengan mobile Bravia Engine. Sinergi inilah yang kemudian mampu menghadirkan tampilan yang mumpuni dan menawarkan pengalaman baru high definition pada display berdiameter 4.3 inci. Display ponsel ini memiliki resolusi 1280x720.

Kecepatan respon kamera Sony Exmor 12 mega piksel, sehingga mampu mengambil gambar dalam waktu sekitar 1.5 detik dihitung dari posisi stand by. Kamera utama memiliki kemampuan merekam video hihd definition dengan format 1080p. Kamera pendukung bisa digunakan untuk merekam video dengan format 720p.
Prosesor dual core 1.5 Ghz juga diklaim mampu mendukung performansi tampilan high definition pada film, klip maupun video. Ponsel ini juga mudah dikoneksikan dengan multiple screen, seperti TV, smartphone, laptop atau tablet.
Sharing konten high definition bisa dilakukan dengan koneksi DLNA, HDMI atau menggunakan Bravia Sync. Bila dikoneksikan dengan Bravia Sync, pengoperasian bisa menggunakan remote control televisi. Sony Ericsson mengklaim bahwa Xperia S mampu mendeliver konten full high definition ke TV.
Konektivitas makin kaya karena pada Xperia S dibenamkan near field communication (NFC). Ponsel dengan memori internal 32 GB ini mendukung Playstation dan bisa dikoneksikan langsung ke Playstation Store.

0 komentar:

Posting Komentar